Abuget

PELER : Athens

PELER (PELesir GamER) : ATHENS

Athens mengingatkan saya ke dua hal, Saint Seiya dan God of War. Seperti yang sudah saya duga sebelumnya, saya tidak menemukan Seiya, Ikki, maupun Kratos di sana. Mengecewakan memang.

Namun, yang saya tidak duga adalah saya menemukan 2 toko game tangguh dan patut dikunjungi jika anda sedang melancong ke kota ini. Harganya cukup fair, 11-12 lah sama eBay dan Amazon. Lumayan buat variasi liburan, khususnya setelah Anda berhari-hari ngeliat batu dan patung yang sudah keropos.

Oke, mari kita mulai

Toko 1 : Game Station

            Toko game bersahaja yang bisa dibilang masih terjebak masa lalu. Ketika toko lain sibuk melengkapi diri dengan aneka konsol terbaru, toko ini masih menjual aneka pernak-pernik SEGA Dreamcast dengan lengkap. Saya rasa tanggalan di toko ini terhenti di tahun 2001.

           IMG_2980

IMG_2981

IMG_2983

 

Walkthrough :

Game Station Athens           

Seperti biasa, semua walktrough menggunakan kereta. Turun di Stasiun Omonia. Cari exit depan Hondos Centre. Dari situ ikuti jalan sampai perempatan pertama lantas belok kanan. Lurus sampai ketemu perempatan lagi, terus belok kiri. Jalan terus saja, nanti Game Station ada di sebelah kiri Anda.

Toko 2 : Console Club

Tidak bisa dipungkiri, toko ini adalah toko game yang terbaik di Athens atau bahkan seantero semenanjung Balkan. Mulai dari patung Sonic segede Sonic hingga edisi Wii dari Twilight yang layak bakar dijual di toko ini. Pemilik toko dan staffnya terlihat sangat antusias ketika saya datang. Entah karena mereka memang seru, atau heboh sendiri karena baru pertama kali melihat orang Indonesia.

 IMG_3236

IMG_3238

IMG_3242

 

Dan ini yang PALING penting :

 IMG_3241

Walkthrough :

 IMG_3235

Dari stasiun turun ke underpass. Dari underpass jalan terus menelusuri café sampai habis (Yang ada huruf “A” di peta). Belok kanan, terus sampai ketemu salon. Belok kiri, ikuti jalan sampai ketemu jalan raya. Belok kanan, jalan terus saja. Nanti toko ini berada di sebelah kanan Anda.

Penginapan

            Penginapan di negara ini relatif mahal. Untuk penginapan kelas cabe di pinggiran kota saja startnya sudah dari +/- 500 rebu. Untuk tinggal di daerah mana, jika Anda baru pertama kali ke Athens, maka saya sarankan Anda untuk tinggal di daerah Plaka. Daerah turis. Gampang kalau mau ke mana-mana.

Adapun rekomendasi hotel dari saya adalah :

Dhuafa : Lebih baik nabung dulu atau nunggu menang kuis baru berangkat ke sini

Agak mapan : Hotel Areos

Mapan : King George Hotel

Tajir melintir : Royal Suite di Hotel Grande Bretagne

Makanan :

            Di negara ini, yang halal dan haram rasanya satu level. Jadi, jika Anda bukan haram people, Anda tidak terlalu kehilangan pengalaman kuliner Yunani. Beberapa restoran yang bisa saya rekomendasikan adalah :

a)      Funky Gourmet. Salah satu tempat makan paling unik yang pernah saya datangi.

b)      Smile Family Café. Bersahaja, enak, dan relatif murah

c)      Athinaikon. Agak bergaya, tapi bakso goreng kepitingnya menggugah sukma.

Rindradana