Abuget

CING’S BEST OF 2013

CING’S BEST OF 2013

2013. Tahun di mana hantaman game tak kunjung berhenti dari awal tahun. Dimulai dengan Ni No Kuni, diakhiri dengan (isi sendiri dengan game terbaik yang terakhir Anda mainkan di 2013). Tiap gamer tentu memiliki list game terbaik tahun 2013 versi mereka sendiri. Nah berhubung saya juga gamer, berikut adalah list 13 game terbaik 2013 versi saya :

 

13. Lego City Undercover

Ini yang terjadi ketika GTA melakukan kawin silang dengan LEGO. Sebuah game menarik dengan gaya humor yang khas. Referensi jokenya pun kaya. Homage mereka untuk Shawshank Redemption adalah salah satu momen game terbaik yang pernah saya lihat.

12. Guacamelee

            Mexico. Gulat. Metroidvania-style action. Too stylish.

11. The Stanley Parable

            Sebenarnya sulit menjelaskan kenapa saya suka game ini. Singkatnya, game ini menggambarkan tentang bagaimana kekuatan pilihan dan imajinasi dapat mewarnai sesuatu yang sebenarnya membosankan. Repetitif, namun sangat dinamis. Mantaplah pokoknya.

10. Year Walk

 

             Sebuah game horror dengan eksekusi yang manis. Berbeda dengan Outlast yang terlihat bergantung kepada cheap scare, Year Walk menyajikan sebuah nuansa horror yang cukup berbeda dengan game di genre sejenis. Hanya dengan US$ 3.99, Anda disajikan sebuah petualangan singkat namun sangat berkesan.

9. Brothers : A Tale of Two Sons

 

            Ini yang terjadi apabila Anda mengawinkan ICO dan Limbo. Sebuah game indah dengan plot yang sungguh syahdu.

8. Gone Home

          Sama seperti Stanley Parable, game ini memiliki aura aneh yang membuat saya menyukainya. Yang jelas ceritanya kerenlah. Hal terhebat dari game ini adalah Anda dibuat mengenal sejumlah karakter, tanpa bertemu dengan karakter tersebut. Kok bisa? Ya bisalah. Namanya juga Gone Home.         

7. BioShock Infinite

 

            DAT ENDING + Lutece twins + Will the Circle be Unbroken + Elizabeth y u so pretty

6. Phoenix Wright : Ace Attorney : Dual Destinies : Titik Dua Lo Banyak Amat, Tong

 

            Penantian yang terbayar dengan lunas. Game Phoenix Wright dengan cerita, karakter, dan kasus terbaik. Kalau punya 3DS, memiliki game ini hitungannya sudah Fardhu ‘Ain

5. Super Mario 3D World

 

Game Mario terbaik setelah Super Mario Galaxy 2. Kalau Anda depresi dan ingin bunuh diri, coba mainkan game ini. Dijamin kehidupan Anda seketika akan terasa lebih baik. Kecuali kalau Anda payah mainnya, ya paling abis main justru bunuh diri beneran.

4. Fire Emblem : Awakening

 

            Dulu, saya menganggap Final Fantasy Tactics adalah game tactical-RPG terbaik. Sekarang sudah tidak lagi. Terima kasih Fire Emblem : Awakening.

3. TLoZ : A Link Between Worlds

            Gamer : “Om Nin, kapan kami mendapat Zelda yang selevel dengan A Link to the Past?” || Nintendo : “Nih”. Saya juga tidak tahu bagaimana Nintendo bisa membuat masterpiece Zelda yang sekelas dengan Link to the Past, tapi yang jelas game tersebut sudah ada di hadapan kita.

2. The Last of Us

 

            Silakan merujuk kepada review game ini yang dulu sudah pernah saya tulis. Alasannya masih sama dengan review tersebut.

1. GTA V

 

Karena ini GTA, bung.

 

    • Ardimo Harsa Wardhana

      1. GTA V

      Karena ini GTA, bung

      Epik :))

    • radik

      kata2 terakhir yang bikin ngakakz “Karena ini GTA, bung.”

    • Joe

      :krn ini GTA ,bung!” aaaaaahahahak, pas!

    • Drake

      “Karena ini GTA, bung!” Komentar paling keren