Abuget

10 GAME PS2 SYAHDU YANG MUNGKIN ANDA LEWATKAN

PS2. Sebuah konsol legendaris yang tidak perlu diragukan lagi kedigdayaannya. Dalam sejarah PlayStation, PS2 bisa dibilang konsol Sony yang dalam konteks sales, tidak punya pesaing. XBOX, DreamCast, dan GameCube dilumat habis oleh abangnya PSX ini. Tangguh, dominan, dan pada masanya berlari sendirian di depan.

         Dalam hampir 13 tahun masa baktinya (Maret 2000 – Januari 2013), PS2 pun tentu memiliki game yang berlimpah ruah. Dengan banyaknya jumlah game, bukan tidak mungkin Anda akan melewatkan beberapa judul yang mungkin tidak sepopuler Kingdom Hearts, God of War, dan game terkenal lainnya. Bukan karena game yang Anda lewatkan itu jelek, tapi ya mungkin waktu itu Anda tidak sempat main saja. Nah, list ini dibuat untuk membantu Anda trackback game yang mungkin terlewat, bagi yang sudah main game di list ini ya anggap saja kita sedang nostalgia bareng. Berikut listnya (Nggak semuanya exclusive PS2. Tenang, tidak ada Suikoden III-V) :

1. The Mark of Kri

Di game ini, Anda bermain sebagai Rau, seorang petarung Mongolia yang sedang mencari ketenaran. Dari asal jagoannya saja anda bisa membayangkanlah ya kira-kira game ini seperti apa. Bacok sana, bacok sini. Ngumpet sebentar, bacok lagi. Menghibur. Game ini juga memiliki grafis yang bagus di zamannya dan ceritanya cukup oke. Adapun bintang dari game ini menurut saya adalah narrator yang bernama Kuzo. Suaranya asik dan masih terngiang sampai sekarang.

 2. Alien Hominid

Saya pertama kali memainkan game ini di Newgrounds dan langsung kepincut. Tembak-tembakan serampangan, darah blepetan, dan humor yang berarakan membuat game ini meninggalkan kesan tersendiri. Oh iya, ada satu stage di mana kita bisa naik Sasquatch. Berasa lagi main Rampage.

 3. Drakan : The Ancient’s Gates

Naga too stronk.

4. Drakengard 2

Game ini repetitif minta ampun dan grafisnya pun tidak istimewa. Lantas kenapa game ini menurut saya syahdu? KARENA CERITANYA. C E R I T A N Y A. C  E  R  I  T  A  N  Y  A. Drakengard 2 ini samalah dengan Drakengard pertama. Hancur, tapi hancur dengan indah.

 5. Robot Alchemic Drive (R.A.D)

Hanya ada satu alasan kenapa R.A.D saya rekomendasikan. Alasan tersebut adalah : Gameplay. Game ini auranya macam Pacific Rim. Cerita amburadul, karakter hahahehe, tapi heboh nan bergelora. Di karya ENIX ini, kita juga bisa nonton robot gebok-gebokan dari sudut pandang pejalan kaki dan kalau menonton terlalu deket bisa mejret karena keinjek robot.

 6. Sky Gunner

Bagi saya, game ini adalah salah satu karya ATLUS favorit. Macam versi bebas dari Panzer Dragoon tapi pake pesawat. Entah kenapa game ini juga mengingatkan saya kepada keseruan bermain Einhander

 7. Namco x Capcom

Cerita jelek, Tactical-RPG dengan fitur kostumisasi yang sangat terbatas, namun sangat seru untuk dimainkan. Semacam The Expendables dengan aneka karakter Namco dan Capcom. Game ini mungkin Anda lewatkan karena Anda tidak menemukan versi bahasa Inggrisnya. Sebenarnya game ini ada yang bahasa Inggris, namun tanggal rilisnya dalam mode stealth alias terjemahannya buatan fans.

 8. Front Mission 5 : Scars of the War

Bagi saya ini adalah Front Mission terbaik. Sama dengan Namco x Capcom, terjemahan bahasa Inggris game ini juga buatan fans.

 9. Psi-Ops : The Mindgate Conspiracy

Saya ingat dulu hampir tidak membeli game ini karena judul dan cover-nya yang norak. Ternyata ketika setelah dimainkan, saya sebuah game gemblung yang membuat saya riang gembira. Sadistic fun. Terima kasih Midway.

 10.  Psychonauts

Tolonglah saya pengen main game ini lagi.

Rindradana

    • Ardimo Harsa Wardhana

      Alien Hominid emang gila. Dulu main karena diajak temen. Kirain jelek, taunya Subhanallah….

    • bobii

      mak, dari segambreng itu cuma maen front mission. Benar-benar terlewatkan.

    • Ikusaba Dotachin

      Front Mission 5, Drakengard 2 sama Namco x Capcom itu bener-bener asik, ndul